Scroll to top

Bersama Tim Gabungan, DISHUB MALTENG Gelar Ramp Check Angkutan Penumpang
Tim Gabungan Pelaksanakan Ramp Check #
User

Bersama Tim Gabungan, DISHUB MALTENG Gelar Ramp Check Angkutan Penumpang

dishub.maltengkab.go.id - (Masohi, Senin 27-4-2022) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tengah , dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maluku Tengah melakukan inspeksi keselamatan (Ramp Check) angkutan penumpang di Terminal Binaya Masohi. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (27 s.d 28 April 2022) dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelaikan transportasi dalam rangka persiapan angkutan menjelang libur Idul Fitri 1433 Hijriah.

Kepala Dishub Maluku Tengah melalui Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan, Hayudin A. Tuasikal, S.T yang turut serta dalam kegiatan ramp check tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Lainnya :

Di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa poin tambahan yang perlu diterapkan ataupun dijalankan oleh pengusaha angkutan atau para sopir, yakni dengan wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pengujian Sarana Ibrahim Kasim, S.T yang masuk dalam Tim Gabungan Pelaksanakan ramp check, menyampaikan bahwa perlu kiranya kepada pihak operator/sopir angkutan untuk mematuhi dan mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“bulan lalu, pihak Dishub Malteng telah melakukan inspeksi terkait pelaksanaan protokol kesehatan dengan memeriksa surat vaksin Covid-19 pada pengendara angkutan orang maupun angkutan barang. Melalui kegiatan ramp check hari ini kembali diimbau kepada para pengendara angkutan agar mewajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta perlu menyediakan masker pada angkutan untuk mengantisipasi pergantian masker penumpang/pengguna jasa,” kata Kasim. ars


Write a Facebook Comment

Leave a Comments