Scroll to top

Kerja Cepat, Kerja Cerdas , Kerja Profesional DISHUB Malteng Gelar Forum OPD Tahun 2023
User

Kerja Cepat, Kerja Cerdas , Kerja Profesional DISHUB Malteng Gelar Forum OPD Tahun 2023

dishub.maltengkab.go.id – Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2023 bertempat di Lounussa Beach, Kec. Amahai (Selasa, 14 Februari 2022). Rapat Forum OPD dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. Maluku Tengah Nur Ali Nurlette, SE dan dihadiri oleh para pejabat Struktural Eselon III dan IV Lingkup Dinas Perhaubungan, Kepala UPB Amahai, Kepala UPP Kelas III Amahai, Kepala BMKG Amahai, Kepala Stasiun Radio Pantai Amahai serta para staf Dinas Perhubungak Kab. Maluku Tengah. 

Penyelanggaraan Forum OPD Dinas Perhubungan Tahun 2023 bertujuan untuk membangun sinergisitas dalam perencanaan pembangunan di Bidang Perhubungan serta untuk menggali ide – ide, saran dan usulan dari berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menyusun perencanaan kerja (Renja) dan anggaran di Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah untuk Tahun Anggaran 2024, menyusun dan memetakan target kinerja sasaran, target kinerja program (Outcome), target kinerja kegiatan (Output) dalam rangka peningkatan pelayanan publik di sektor transportasi, dan upaya peningkatan PAD Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Lainnya :

Tantangan pembangunan sektor transportasi di Maluku Tengah saat ini adalah “bagaimana mewujudkan konektivitas secara merata di bumi pamahanu nusa”  mulai dari aspek ketersediaan infrastruktur, sistem maupun jaringan yang mengarah pada upaya peningkatan kelancaran aksesibilitas transportasi, yang mampu mendorong pemerataan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi.

Rapat forum OPD Dinas Perhubungan Tahun 2023 di hadiri oleh 75 (tujuh puluh lima) peserta, terdiri atas Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah, Para Kordinator dan penanggung jawab fasilitas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah yang berada pada 14 Kecamatan serta Staf Dinas Perhubungan.

mengusung tema sentral “Dengan Forun OPD Kita Tingkatkan Sinergitas & Kinerja Pelayanan Publik Sektor transportasi Melalui Kerja Cepat, Kerja Cerdas, Kerja Profesional Menuju Transformasi Sektor Perhubungan di Kabupaten Maluku Tengah Dalam Rangka Mendorong Penerimaan PAD Secara Optimal" Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tengah Nur Ali Nurlette, SE menghimbau kepada seluruh peserta Forum OPD dan Aparatur (ASN maupun Non ASN) pada lingkup Dinas Perhubungan agar Motto Pak Pj. Bupati Maluku TengahKerja Cepat, Kerja Cerdas dan Kerja Profesional menjadi bagian dari budaya kerja.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidaklah mudah terutama dalam memperbaiki kinerja pelayanan dan mencapai target PAD Tahun 2023. Namun saya optimis dan berharap agar kita senantiasa dapat bekerjasama, kolaborasi dan mendukung  satu dengan lainnya sehingga kinerja kita kedepan menjadi lebih baik lagi”

Pada kesempatan itu juga, Nurlette menyampaikan beberapa catatan penting berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik pada sektor transportasi, Optimalisasi kerja lapangan untuk peningkatan PAD tahun 2023.

“Tingkatkan kualitas pelayanan publik  yang menjadi tanggung jawab kita dengan perbaikan tata kelola pelayanan sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, optimalkan setiap asset Perhubungan yang berada di wilayah Kabupaten Maluku Tengah yang menjadi  kewenangan Pemerintah Daerah, baik Pelabuhan Lokal, Pelabuhan Penyeberangan, Tambatan Perahu, Terminal angkutan darat tipe C guna menunjang pelayanan transportasi. Data riil terhadap setiap objek retribusi di lapangan merupakan hal penting untuk diperhatikan agar menjadi acuan dalam mengukur kemampuan mencapai target, Maksimalkan semua sumber daya yang ada di Dinas dan di Kecamatan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal dan optimal guna mencapai target yang telah ditetapkan”, tegasnya.

Catatan dan pokok-pokok pikiran ini semoga menjadi perhatian kita bersama guna meningkatkan pelayanan publik pada sektor transportasi yang terencana, profrsional dan terukur, tutup Nurlette. (ARS)


Write a Facebook Comment

Comments ( 4 )

Leave a Comments