Scroll to top

Operasi Patuh Pamahanunusa Kembali di Gelar DISHUB Malteng, 29 Angkutan orang/barang terjaring Razia
User

Operasi Patuh Pamahanunusa Kembali di Gelar DISHUB Malteng, 29 Angkutan orang/barang terjaring Razia

dishub.maltengkab.go.id – Operasi Patuh Pamahanunusa Kembali di gelar Dinas Perhubungan (dishub) Maluku Tengah bekerja sama dengan Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Maluku Tengah, Rabu 29/06/2022. Operasi Patuh Pamahanunusa akan di laksanakan selama 4 Hari dengan dua titik fokus. Titik fokus pertama berlokasi di Sehati-Makariki dan titik fokus yang ke dua berlokasi di Pelabuhan Penyeberangan Fery Ina Marina Masohi.

Operasi hari pertama yang yang di laksanakan di Sehati-Makariki terdapat 29 unit kendaraan angkutan umum dan angkutan barang yang tidak memiliki kelengkapan dokumen perizinan kendaraan.

Baca Lainnya :

"Kami menemukan ada 29 kendaraan yang kami tindak dengan beberapa pelanggaran seperti tidak mengantongi izin trayek/izin operasi kendaraan, izin usaha kendaraan, bukti uji KIR secara berkala dan beberapa kelengkapan dokumen angkutan lainnya," kata Kepala Bidang lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Maluku Tengah Hayudin A. Tuasikal, S.T , Rabu 29 Juni 2022.

Tuasikal menjelaskan, Pelaksanaan Operasi Patuh Pamahanunusa ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk mewujudkan kemanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Maluku Tengah khususnya Kota Masohi dan sekitarnya, sebagai implementasi program penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah untuk meningkatkan konektivitas dan aksesbilitas antar wilayah, lanjut Tuasikal.

Menurutnya, semua pengusaha angkutan yang telah terjaring razia diharapkan segera melakukan uji berkala yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, dan memastikan semua dokumen perizinan kendaraan sudah lengkap.

"Dari sisi teknis kelaikan itu yang paling utama, makanya kita melakukan pemeriksaan angkutan orang dan barang, khususnya dari teknis kelaikan angkutan dan dari sisi administrasi kendaraanya itu sendiri." Ujar Tuasikal. ars


Write a Facebook Comment

Leave a Comments