Scroll to top

Pj. Bupati Maluku Tengah Memimpin Upacara HARHUBNAS Ke-51 Tahun 2022
User

Pj. Bupati Maluku Tengah Memimpin Upacara HARHUBNAS Ke-51 Tahun 2022

dishub.maltengkab.go.id - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) yang diperingati setiap tanggal 17 September, Instansi Penyelenggara Transportasi yang terhimpun dalam Insan Perhubungan Maluku Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional . Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Maluku Tenga Rabu, 21 September 2022.

Pj. Bupati Maluku Tengah, Bpk Muhamat Marasabessy, S.P, S.T, M, Tech selaku Inspektur Upacara, dalam sambutan Menteri Perhubungan RI yang dibacakannya mengajak seluruh unsur pada sektor transportasi untuk terus tingkatkan kolaborasi dalam menghadapi tantangan transportasi. Hal ini sesuai dengan tema Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2022 yakni Bangkit Maju Bersama.

Baca Lainnya :

Marasabessy mengungkapkan, Indonesia begitupula banyak Negara di Dunia harus menghadapi krisis perekonomian global di masa pemulihan pandemi ini. Namun, disisi lain insan perhubungan harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utamanya dan juga melayani secara cermat dan apik.

“Banyak negara mengalami krisis ekonomi, dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi kriris global ini, ” tuturnya penuh rasa syukur.

 “Terima kasih sebesar-besarnya kepada insan transportasi dimanapun berada, yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil, yang telah mengabdi dan menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” Lanjut Marasabessy.

Marasabessy menambahkan, ditengah pencapaian yang baik ini harus diakui masih banyak tantangan-tantangan yang harus kita benahi. Ada banyak pembangunan yang harus kita tuntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia dan juga tantangan tantangan lainnya. Kolaborasi dan Sinergi antar seluruh pihak menjadi kunci untuk hadapi tantangan ini agar dapat Bangkit Maju Bersama.

“Kita tidak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama. Ibarat pepatah sebatang lidi akan mudah dipatahkan, tapi segenggam lidi akan sulit diruntuhkan, ” tutupnya.

Turut hadir secara langsung mengikuti Upacara yakni Forkopimda Kab. Maluku Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Maluku Tengah (Nur Ali Nurlette, SE), Kepala UPP Tulehu (William Parihala, S.Sos), Kepala UPP Kelas III Amahai (Abdurahman Nakul, SE), Kepala UP Bandar Udara Amahai (Januris Seralurih, SH, MH), Kepala BMKG Amahai (Frans T. Latuny, SP), Kepala Stasiun Radio Pantai Amahai (Fientje Hahuri, S. AP), Pimpinan OPD pada lingkup Pemda Malteng, dan Pensiunan Instansi Peneyelenggara Transportasi beserta jajaran tamu undangan. (ARS)

TAGS:

Write a Facebook Comment

Leave a Comments